Jumat, 25 November 2016

HUT Gereja Kristen Jawa Penaruban Purbalinga Keduapuluhsatu

Tanggal 25 Nopember 2016 adalah hari yang bertepatan dengan peringatan Hari Guru di tanah air Indonesia dan juga merupakan peringatan tanggal pendewasaan GKJ Penaruban, GKJ Penaruban setelah diberikan kesempatan swakelola pada tahun 1994, ternyata melalui proses tersebut memenuhi syarat untuk didewasakan oleh GKJ Purbalingga pada tanggal  25 Nopember 1995. Dengan demikian perjalanan sejarah pendewasaan/ kemandirian GKJ Penaruban tahun 2016 ini sudah memasuki tahun yang ke-21 dan akan terus berlanjut, tumbuh dan berkembang untuk terus diupayakan oleh generasi penerusnya.
Bertepatan dengan hari itu,  Jumat, 25 Nopember 2016 pada jam 17.00 dilaksanakan peringatan tanggal ulang tahun yang diwarnai dengan kegiatan Kebaktian Penyegaran Iman dengan mendatangkan pembicara Pendeta Yulius Perdana Putra, S.Si. dari  GKI Ajibarang. Dalam renungan singkat yang bertemakan "Dipanggil Untuk Melayani". Melalui renungan yang disampaikan harapannya adalah gereja akan terus mengalami perkembangan dan pertumbuhan dengan prinsip yang paling mendasar adalah mewujudkan visi yang telah dicanangkan oleh gereja. Visi  GKJ Penaruban adalah "Menjadi Sarana Peningkatan Kualitas Hidup Berdasarkan Iman, Pengharapan, dan Kasih". 
Oleh karena itulah melalui peringatan tanggal ulang tahun tersebut, segenap jemaat GKJ Penaruban selalu berusaha dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap akal budi, dan segenap kekuatannya untuk menunjukkan kasih kepada sesamanya tanpa melihat latarbelakangnya.
Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut, kualitan hidup jemaat berdasarkan iman, pengaharapan, dan kasih akan semakin tampak dan dapat dilihat oleh orang lain demi kebesaran nama Raja Gereja, Tuhan memberkati!

Tidak ada komentar: